Cara Main Mobile Legend Di PC

Cara Main Mobile Legend Di PC Tanpa Khawatir Ngelag!

Cara Main Mobile Legend Di PCBosan bermain mobile legend di Android? Kamu bisa memindahkannya di PC. Nah, bagaimana cara main mobile legend di PC tersebut?

Mobile legend merupakan salah satu game populer saat ini. sebagian besar masyarakat pun memainkannya. Kebanyakan, game ini dimainkan di tablet atau pun smartphone.

Belakangan ini, pecinta game mulai dimanjakan dengan permainan ini. Game tersebut pun mulai bisa dimainkan di PC/Laptop.

Tentunya, ada syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya berkaitan dengan spek komputer yang dibutuhkan untuk memainkan game tersebut, hingga cara memasukkan aplikasi hingga memainkannya dalam komputer.

Di sini, kamu akan menemukan jawaban terkait cara main mobile legend di PC tersebut. Berikut ini informasinya dari urbandigital.id.

Kelebihan Main Mobile Legend di PC

Ada sejumlah kelebihan yang ditawarkan PC ketika digunakan untuk memainkan game mobile legend. Secara umum, kelebihannya meliputi hal berikut.

Kontrol Permainan Lebih Baik

Ketika memainkan game ini di smartphone, terasa ada batasan yang membuat kamu tidak dapat memainkannya secara optimal. Terlebih ketika jari dan tangan mulai berkeringat. Hampir pasti jika kontrol atas permainan akan kurang maksimal.

Berbeda dengan PC. Kamu lebih leluasa dalam memainkan game. Pasalnya, seluruh panel kontrol permainan ada di keyboard dan mouse.

Pusat pengendali yang berada di keyboard memungkinkan kamu lebih bebas dalam menggunakan skill dan lain sebagainya. Bahkan, kamu tidak akan terkendala meskipun jari dan tangan sudah berkeringat.

Koneksi Internet Stabil

Tidak seperti di Android, kecepatan internet yang terhubung ke PC jauh lebih stabil. Apalagi jika kamu mencolokkan kabel wifi langsung ke komputer.

Stabilnya internet membuat jalannya permainan lebih seru. Kamu pun bisa meminimalkan kekecewaan seperti game terhenti atau ngelag.

Live Streaming Maksimal

Sebagian orang membagikan kegiatan bermain gamenya di berbagai platform. Tentunya, ini pun bisa kamu lakukan dengan mudah.

Kamu dapat membuka berbagai program di komputer. Kemudian, menghubungkannya agar bisa dilihat oleh orang lain.

Dan kamu tidak perlu menggunakan berbagai peralatan tambahan. Cukup manfaatkan aplikasi yang terdapat dalam komputer. Kemudian, tinggal live streaming dan mainkan game tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Titik Titik Pada Daftar Isi

Spek Komputer Game Mobile Legend

Cara main mobile legend di PC ini butuh dukungan PC yang bagus. Ketika spesifikasinya rendah, bisa dipastikan bahwa game ini sulit dijalankan.

Kalau pun berhasil dijalankan, kemungkinan besar game ini akan berjalan lambat. Kesannya, game tersebut terlalu berat.

Jika kamu memang ingin memainkan game mobile legend di komputer/laptop, usahakan agar spesifikasi perangkat memang sudah baik. Setidaknya, penuhi spesifikasi minimalnya.

Secara umum, sistem operasi yang bisa digunakan untuk menjalankan game tersebut di PC adalah OS windows 7/8/10 ke atas. Kemudian, CPU berjenis multiple Core Processor, support VT-x or AMD-V Virtualization Technology. Tujuannya agar kinerja dalam menjalankan game ini lebih optimal.

Sementara itu, komputer sudah disupport oleh VGA berjenis Support Open GL 2.0 or higher performance. Kemudian, RAM sudah sebesar 4 GB.

Untuk hard disk yang dibutuhkan untuk menyimpan file sekitar 1,5 GB. Sebagai penunjangnya, pastikan sudah tersedia Stable Internet Connection.

Kalau kamu memiliki spesifikasi komputer tersebut, kamu sudah bisa memainkan game mobile legend. Tentunya, kamu tidak perlu khawatir lagi jika game tersebut akan ngelag atau malah tidak dapat dijalankan sama sekali.

Cara Memainkan Game Mobile Legend di PC

Cara Main Mobile Legend Di PC
Cara Main Mobile Legend Di PC

Untuk pengaplikasian cara main mobile legend di PC, ada beberapa hal yang perlu kamu tempuh. Berikut ini urutan langkahnya.

  • Unduh dan Install Emulator

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh emulator. Sekedar informasi saja, emulator merupakan program yang dibuat untuk meniru program lain. Tentu saja, ini memungkinkan kamu dapat menjalankan sistem layaknya di OS yang ditiru.

Di sini, komputer menyimulasikan perangkat android. Hal ini memungkinkan komputer dapat menguji sejumlah aplikasi yang hanya bisa dijalankan di OS Android.

Mobile legend sendiri merupakan aplikasi yang ditujukan untuk perangkat android. Tentu saja, game ini tidak bisa dimainkan di komputer jika tidak didukung oleh emulator.

Sebagai bagian dari cara main mobile legend di PC, kamu butuh emulator. Salah satunya adalah NoxPlayer. Software ini bisa dibilang paling recommended. Pasalnya, softwarenya bagus dan ringan di komputer.

Lakukan pengunduhan di internet. Yang terpenting, usahakan untuk mengunduh file di website resmi. Jika sudah, install ke dalam PC.

Sebagai alternatifnya, kamu juga bisa memilih BlueStack atau Tencent Gaming Buddy. Keduanya pun termasuk emulator yang bagus untuk digunakan di komputer.

Baca  juga : Aplikasi Screen Recorder Untuk PC

  • Install Apk Mobile Legend

Setelah memasang emulator, kamu baru bisa menginstall aplikasi Mobile Legend. Untuk menginstallnya, kamu bisa melakukannya dengan dua cara.

Pertama, kamu bisa mengunduh aplikasi game tersebut di website resmi. Kedua, kamu dapat mengunduhnya langsung dari Google Play Store yang terdapat di dalam emulator.

Apabila kamu menggunakan metode pertama, pastikan bahwa aplikasi yang diunduh sudah versi terbaru. Kemudian, file tersebut diunduh dari website resmi.

Setelah terunduh, kamu perlu drag aplikasi tersebut ke dalam emulator. Kemudian, lanjutkan dengan menginstalnya.

Sementara bila kamu memilih metode yang kedua, kamu cukup menjalankan emulator. Setelah itu, pastikan untuk membukanya dengan memasukkan akun Gmail yang kamu gunakan di perangkat android.

Tujuannya supaya game mobile legend yang kamu mainkan di Android terhubung ke komputer. Jadi, kamu tidak perlu mengulang lagi dari level terbawah.

Setelah itu, buka aplikasi Google Play Store. Kemudian, cari APK Mobile Legends: Bang Bang. Unduh dan install ke dalam emulator.

  • Setting dan Pelajari Keyboard untuk Memainkan Mobile Legend

Sebenarnya, kamu sudah bisa memainkan game tersebut ketika sudah mengunduh emulator dan aplikasi mobile legend. Hanya saja, kamu mungkin belum mengetahui mengenai tombol apa saja yang bisa digunakan.

Di sini, kamu perlu mempelajari cara main mobile legend di PC. Secara umum, tombol yang bisa digunakan untuk menjalankan permainan sudah tersetting secara default. Kamu bisa mengubahnya atau membiarkannya.

Kamu sebaiknya mempelajarinya. Nantinya, kamu tinggal mengaplikasikannya dalam permainan real.

Untuk mengetahui settingan tombol cara main mobile legend di PC, kamu cukup jalankan game terlebih dahulu. Usahakan untuk memainkan dengan mode Custom.

Setelah itu, bukanlah menu Simulate Touch. Kamu bisa mulai untuk mengatur tentang tombol keyboard yang nantinya kamu gunakan untuk memainkan game.

Bisa juga, kamu mengombinasikan tombol dengan mouse. Dengan begitu, aktivitas di dunia gaming akan terasa lebih menyenangkan.

Itu semua bisa kamu lakukan dengan mengubah pengaturan yang sudah tersetting default. Tetapi bila ingin membiarkannya, kamu hanya perlu mempelajari tombol yang sudah direkomendasikan oleh emulator.

Kesimpulannya, cara main mobile legend di PC tidak serumit yang dibayangkan. Kamu cukup mengunduh emulator, menginstall aplikasi game, dan mengatur keyboard untuk menjalankan game.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top