Cara Membuat Akun PayPal

Begini Cara Membuat Akun PayPal Dan Proses Aktivasinya!

Cara Membuat Akun PayPal – Belum punya akun PayPal? Kamu bisa membuatnya sendiri. Lantas, tahukah kamu cara membuat akun PayPal?

PayPal dipahami sebagai rekening online. Artinya, ini menjadi alat pembayaran digital yang memungkinkan kamu untuk bertransaksi secara online.

Alat pembayaran ini pun menjadi pilihan sebagian besar pengguna di dunia. Alasannya, alat ini memberi kemudahan bagi pemiliknya. Baik dalam hal pembuatan hingga penggunaannya.

Jika kamu sedang membutuhkannya, kamu bisa membuatnya sendiri. Di sini, kamu akan menemukan informasi mengenai bagaimana cara membuat akun PayPal hingga cara aktivasinya. Tetapi sebelum itu, mari kenali terlebih dahulu kelebihannya.

Kelebihan PayPal

Sebagai salah satu alat pembayaran, tentu kelebihan utamanya berkaitan dengan transaksi keuangan. Jika diperinci, maka kelebihan yang ditawarkan oleh pemilik akun sebagai berikut.

Saldo Tersimpan dengan Aman

Tingkat keamanan dari PayPal bisa dikatakan menjanjikan. Betapa tidak, informasi mengenai transaksi yang dilakukan pengguna tidak akan terekspos keluar.

Ini memungkinkan saldo yang tersimpan jauh lebih aman. Bahkan, pemiliknya pun dapat menambah saldo kapan pun diperlukan.

Ini berbeda dengan alat pembayaran lainnya seperti kartu kredit. Informasinya bisa diketahui oleh banyak pihak. Artinya, cukup riskan keamanannya jika pemiliknya tidak berhati-hati.

Menariknya lagi, kamu pun bisa bertransaksi dua arah. Misalnya transaksi pembelian atau penjualan.

Ketika kamu melakukan pembelian, kamu bisa langsung menggunakan akun tersebut. Begitu pula dengan menjual barang. Rekening PayPal ini siap untuk menerima transferan dari pembeli.

Tentu saja, saldo akan bertambah sesuai dengan jumlah dana yang ditransfer. Menariknya lagi, transfer uang antar akun ini tidak dikenai biaya. Tak ayal jika akun ini banyak digunakan oleh masyarakat dunia.

Belanja Online Semakin Mudah

Faktanya, aktivitas shopping mulai tergantikan dengan belanja online. Kegiatan ini pun sudah cukup populer belakangan ini.

Bahkan, hampir setiap waktu situs jual beli online sering melakukan transaksi. Dan metode pembayaran yang disediakan salah satunya adalah PayPal.

Metode pembayaran digital ini dinilai lebih familiar. Popularitasnya pun terjaga. Bahkan, cukup berpengalaman dalam memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Meskipun banyak metode pembayaran online lainnya, PayPal tampaknya masih cukup kuat. Hingga kini, alat tersebut masih sering digunakan. Jadi, tidak salah bila kamu mencari cara membuat akun PayPal agar bisa memilikinya.

Cocok untuk Transaksi Lintas Negara

Tidak seperti alat pembayaran lainnya, PayPal sudah dikenal luas oleh masyarakat dunia. Bahkan hampir di tiap negara, sebagian masyarakatnya punya akun tersebut.

Dan ini jelas menguntungkan. Akun ini bisa digunakan untuk memfasilitasi metode pembayaran antar negara. Jadi, kamu tidak perlu repot untuk transfer uang via bank.

Transfer via PayPal diterima oleh siapa saja. Hal inilah yang membuat akun ini dibutuhkan oleh setiap orang. Terutama orang yang terbiasa dengan transaksi online ke luar negeri.

Cara Daftar Akun PayPal

Cara Membuat Akun PayPal
Cara Membuat Akun PayPal

Perlu diketahui bahwa PayPal sendiri menawarkan dua jenis akun. Yakni akun bisnis yang biasanya dimaksimalkan oleh perusahaan dan akun pribadi yang dapat digunakan oleh orang pribadi. Jika kamu ingin menggunakannya secara harian, pembuatan akun pribadi menjadi pilihan yang tepat.

Lantas, bagaimana cara membuat akun PayPal untuk kebutuhan pribadi? Berikut ini tahapan utama untuk melakukan pendaftaran.

  • Akses masuk ke situs resmi PayPal
  • Tekan menu Sign Up
  • Pilih Personal Account
  • Isi data pribadi yang mencakup nama, alamat email hingga kata sandi
  • Isi alamat lengkap hingga nomor telepon
  • Centang kotak konfirmasi untuk menyetujui ketentuan
  • Buka email dan konfirmasi akun PayPal dengan menekan link konfirmasi

Baca juga : Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Cara Aktivasi Akun PayPal

Setelah pembuatan akun selesai, kamu masih belum bisa menggunakannya untuk bertransaksi. Kamu masih perlu melakukan aktivasi akun. Di sini, kamu butuh kartu debit atau pun kartu kredit.

Apabila sudah mempersiapkan kartu tersebut, kamu bisa segera melakukan aktivasi. Langkahnya seperti berikut ini.

  • Login ke akun PayPal
  • Pergi ke menu Wallet
  • Tekan link a debit or credit card
  • Isi informasi kartu yang dihubungkan seperti nomor kartu, CCV hingga tipe kartu
  • Tekan tombol Link Card
  • Kartu akan aktif 2-3 hari ke depan

Sebagai tambahan informasi, kamu perlu memastikan kartu kredit/debit memiliki setidaknya saldo sekitar $1,95. Ini untuk keperluan aktivasi. Nantinya, layanan akan memotong saldo secara otomatis untuk kebutuhan transaksi.

Cara Isi Saldo Akun PayPal

Kamu sudah mengetahui cara membuat akun PayPal, kamu tinggal mempraktikkannya. Jika sudah, tinggal lakukan pengisian saldo sebelum akhirnya digunakan untuk bertransaksi.

Untuk mengisi saldo, ada beberapa metode yang dapat kamu tempuh. Di antara metodenya sebagai berikut.

  • Isi Saldo Via Smartphone

Hanya berbekal smartpone, kamu sudah bisa mengisi saldo PayPal. Artinya, ini pun sama mudahnya dengan cara membuat akun PayPal itu sendiri.

Waktu yang dibutuhkan pun lebih singkat. Pasalnya, kamu tinggal membuka smartphone dan melakukan pengisian.

Untuk langkahnya sendiri, awali dengan membuka aplikasi PayPal. Kalau belum memilikinya, silahkan unduh dan install ke dalam smartphone.

Kalau sudah, tinggal login dengan data yang kamu buat selama mendaftar akun. Yakni memasukkan alamat email dan kata sandi.

Setelah berhasil masuk, silahkan pilih menu Saldo. Kemudian, tekan Your Balance yang lokasinya persis di tengah layar. Lanjutkan dengan menekan opsi Add Money.

Di sini, kamu akan diminta untuk menambahkan uang dari Bank kamu. Makanya, pastikan bahwa akun Bank sudah terhubung dengan layanan tersebut.

Langkahnya cukup dengan menekan nama rekening bank. Masukkan jumlah saldo yang diinginkan. Tekan Next dan Add to Your Balance. Tunggu 3-5 hari pada jam kerja untuk memastikan berhasil tidaknya top up akun PayPal.

  • Isi Saldo Via Kartu Kredit

Sebenarnya, kartu kredit menjadi persyaratan utama ketika ingin mengaplikasikan cara membuat akun PayPal. Begitu pula jika ingin melakukan pengisian saldo.

Selama pengguna memilikinya, proses pendaftaran dan pengisian saldo jauh lebih mudah. Bahkan, pengguna tidak perlu kebingungan ketika membutuhkannya.

Diasumsikan kamu menghubungkan akun PayPal dengan kartu kredit, maka layanan secara otomatis terisi saldo. Saldo ini langsung diambil dari kartu kredit.

Besar kecilnya amat bergantung dengan limit kartu kredit tersebut. Jika limitnya tinggi, sudah pasti saldo yang terisi akan lebih besar.

Kamu bisa langsung menggunakannya. Tentunya tanpa perlu menunggu waktu hingga beberapa hari ke depan.

Apabila tidak memilikinya namun punya akun, solusi terakhirnya adalah menggunakan jasa. Jasa pengisian saldo tersedia di sekitar.

Kamu bisa memanfaatkannya. Kuncinya, pilih jasa yang terpercaya agar tidak mengalami kerugian ke depannya.

Kesimpulannya, cara membuat akun PayPal tidaklah rumit asalkan kamu bisa menyediakan kartu kredit atau debit. Jika sudah memilikinya, cukup daftar di website resminya dan lakukan aktivasi. Apabila sudah teraktivasi, tinggal isi saldo dan akun PayPal siap digunakan untuk transaksi online.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top