Cara Mengganti Background Foto Dengan Piscart

Cara Mengganti Background Foto Dengan Piscart

Cara Mengganti Background Foto Dengan PiscartDi era kemajuan teknologi seperti sekarang, semuanya dapat dilakukan dengan mudah selama Anda dapat mengakses berbagai jenis platform atau media online. Salah satu kenyamanan yang dapat Anda lakukan yaitu tahu cara mengganti background foto dengan PicsArt.

Dikutip dari Buku Perangkat Lunak untuk Pembelajaran Media  Adam Mudinillah, PicsArt adalah aplikasi untuk mengedit gambar atau foto video yang dirilis pada 14 November 2011. Aplikasi PICSArt dapat Diunduh di perangkat ponsel cerdas melalui PlayStore (Android) atau App Store (iOS). Dengan menggunakan PicsArt, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia, seperti filter, kolase, bingkai, stiker, efek penulisan, grafik clipart, tanaman, putar, menyesuaikan warna, dan efek artistik lainnya.

Cara Mengubah Foto Latar Belakang Dengan Picsart

Cara Mengganti Background Foto Dengan Piscart
Cara Mengganti Background Foto Dengan Piscart

Sekarang ada banyak aplikasi foto yang dapat membantu membuat foto terlihat lebih rapi dan menarik. Dari berbagai aplikasi yang ada, PicsArt adalah salah satu favorit karena dapat digunakan secara gratis dan penggunaannya mudah!

Salah satu fitur yang dapat digunakan dengan aplikasi ini adalah menyediakan cara mengganti  background  foto dengan PicsArt dan hasilnya bisa terlihat sangat rapi jika dilakukan secara profesional dan  detail.

Inilah cara mengganti background foto dengan PicsArt. yang dijamin mudah dimengerti bagi orang yang tidak memiliki keahlian dasar dalam pengeditan foto:

Sebelum belajar lebih detail tentang cara mengganti background foto dengan PicsArt., pastikan Anda memiliki aplikasi terlebih dahulu. Bagi mereka yang tidak memilikinya, pertama -tama cari aplikasi di Apple Store atau Play Store.

Jangan khawatir, aplikasi ini gratis untuk diunduh di awal. Hanya beberapa fitur yang dibayarkan.

Cara Mengganti Background Foto Dengan Picsart Untuk Kebutuhan Passing Foto

Ada banyak cara mengganti background foto dengan PicsArt. Selain dapat mengubah warna foto, pengguna juga mengubah warna latar belakang, seperti kebutuhan foto.

Bagi kamu yang memiliki kebutuhan yang sama, ikuti metode berikut untuk mendapatkan informasi cara mengganti background foto dengan PicsArt yang lengkap, yaitu sebagai berikut :

Baca juga : Cara Mengetahui Password Wifi

Buka aplikasi & masukkan foto yang ingin Anda ubah

Jika aplikasi telah berhasil diunduh, maka inilah saatnya untuk memasukkan foto, Anda ingin mengubah latar belakang. Foto -foto di galeri akan secara otomatis muncul di bagian atas layar. 

Namun, jika foto yang diinginkan tidak ada, maka klik kanan, semua foto. Pengguna kemudian dapat melihat semua foto di galeri. Pilih satu dan klik tombol + sehingga foto dibuka di PicsArt.

Buang bagian yang tidak diinginkan

Jika foto telah memasukkan aplikasi, banyak alat akan muncul di bagian bawah layar. Pilih gambar gunting dengan tulisan di bawah ini. Fungsi alat ini adalah menghapus bagian yang tidak diinginkan dalam gambar.

Karena tujuan dari pengeditan gambar ini adalah untuk mengubah latar belakang, bentuk garis di bagian foto yang masih ingin digunakan. Nanti aplikasi akan secara otomatis membuang suku cadang di luar jalur.

Jika ada bagian kecil yang dipotong, maka lakukan dengan memperbesar foto untuk menyederhanakan proses. Untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan, jangan lupa untuk mengklik tombol panah kanan di layar. Jika ada latar belakang lama yang masih muncul, maka jangan khawatir karena ini masih bisa dihilangkan.

Untuk menyingkirkannya, klik zoom di bagian itu dan klik tombol ERASER. Pengguna dapat memilih ukuran penghapus yang digunakan untuk menyederhanakan proses. Jika semuanya telah dihapus, maka jangan lupa untuk menyimpannya.

Pilih warna latar belakang

Jika hasil pengeditan foto sesuai dengan apa yang diinginkan, saatnya untuk memilih warna latar belakang baru. Nanti pengguna akan kembali ke menu awal lagi. Di bagian ini pilih opsi Fit sehingga latar belakang baru dapat memasukkan foto baru.

Kemudian, banyak warna yang akan dipilih, mulai dari merah, biru, hitam hingga putih. Jika Anda telah menemukan warna latar belakang yang sesuai, cukup klik tanda centang di kanan atas layar.

Selain latar belakang, pengguna juga dapat mengubah rasio foto dan menyesuaikannya dengan apa yang dibutuhkan. Jika memang untuk foto pass, cukup pilih ukuran yang dibutuhkan, 3×3, 3×4 atau 4×6. Jika semuanya sesuai maka cukup pilih simpan foto di perangkat.

Baca juga : Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Background Foto Dengan Picsart Dengan Foto Lain

Selain mengubah warna latar belakang menjadi warna biasa, pengguna juga dapat menggantinya dengan foto lain yang Anda tahu! Metode ini cukup mudah dan dapat dilakukan melalui aplikasi PICSArt.

Sekarang bagi mereka yang ingin membuat foto lebih unik dan menarik, cobalah melakukan langkah -langkah di bawah ini:

Masukkan gambar yang ingin Anda ubah & foto latar belakang baru

Pertama, pilih gambar yang ingin Anda ubah latar belakang. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang baik, maka ada baiknya memilih gambar siluet. Geser layar ke kanan sampai alat muncul seperti gambar, lensa pijar dan warna.

Selanjutnya, tambahkan foto baru ke layar yang sama. Pastikan foto yang ingin Anda ubah ada di bagian atas, sedangkan yang baru ada di bawahnya. Jika posisinya masih salah, cukup klik dua kali kemudian geser foto sesuai dengan tempat itu.

Hapus latar belakang foto lama

Jika sesuai, maka hapus latar belakang foto lama menggunakan penghapus. Di sini, pengguna dapat memilih ukuran penghapus dan kapasitas. Jika Anda ingin cepat, Anda dapat menggunakan ukuran besar. Tetapi untuk bagian kecil, lebih baik mengurangi ukuran penghapus.

Langkah ini memang cukup lama karena membutuhkan kesabaran dan akurasi jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik. Begitu juga bagian ini secara perlahan dan pastikan tidak ada latar belakang panjang yang tersisa.

Saat menghapus, latar belakang foto akan secara otomatis berubah sesuai dengan foto baru. Untuk alasan ini, urutan foto dalam langkah -langkah di atas sangat penting dan harus benar. Jika tidak, maka area yang dihapus hanya akan menjadi hitam. Jika semua area telah diganti dan hasilnya memuaskan, cukup simpan gambar pada perangkat.

Mengubah Latar Belakang Foto Dengan Tools Selection

Selain Tools Eraser, Anda juga dapat menggunakan pemilihan alat untuk mengganti latar belakang foto dengan gambar yang lebih spesifik. Tahapan berikut:

  1. Buka aplikasi PicsArt dan tambahkan foto yang ingin Anda ubah latar belakang (foto utama). 
  2. Untuk mengambil gambar di foto utama, ketuk alat, pilih pilihan, lalu pilih sikatSetelah itu tanda merah akan muncul sebagai tanda gambar telah dipilih dan siap dipindahkan ke latar belakang baru
  3. Ketuk terbalik, diikuti dengan jelas, dan pilih tanda centang
  4. Kemudian, ketuk  ‘+Add Photo’ dan tambahkan gambar untuk digunakan sebagai latar belakang, dan atur ukuran dan posisi untuk menutupi foto utama.
  5. Selanjutnya, gunakan alat penghapus seperti pada metode pertama, atur lapisan dan ketuk ‘simpan’. 

Setelah mengetahui berbagai tutorial tersebut, sekarang Anda hanya perlu bebas berimajinasi dan mengedit foto sesuai passion. Namun ikuti dengan baik kiat-kiat cara mengganti background foto dengan PicsArt diatas agar foto yang Anda gabungkan lebih rapi dan sesuai dengan langkah di atas ya !.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top