Cara Mengganti Wallpaper Laptop

Cara Mengganti Wallpaper Laptop

Cara Mengganti Wallpaper LaptopSeperti yang diketahui jika wallpaper menjadi salah satu hal yang dapat membuat suasana hati seseorang terasa baik. Ada juga orang -orang yang menempatkan wallpaper sesuai dengan perasaan yang dirasakan pada waktu itu. Mengubah wallpaper laptop dapat memengaruhi suasana hati. Gambar monoton dan kurang disukai akan membuat pengguna bosan dengan cepat. Sehingga diperlukan cara mengganti wallpaper laptop. Sehingga, dengan mengubah tampilan latar belakang akan membuat suasana menjadi lebih segar.

Wallpaper adalah tampilan latar belakang di desktop yang memiliki berbagai gambar dan variasi. Tidak hanya foto, banyak yang memasang foto diri, keluarga, atau foto dengan pasangan Anda. Bahkan beberapa gambar juga dapat digunakan sebagai wallpaper, mulai dari pemandangan alam hingga karakter anime.

Dan, bagi para pengguna laptop baru, tentu saja kita perlu mengetahui berbagai pengaturan yang ada, salah satunya adalah bagaimana cara mengganti wallpaper laptop. Cara mengganti wallpaper laptop untuk pengguna Windows dan MacBook mudah dilakukan. Jadi tidak perlu khawatir, terutama untuk para pemula.

Cara Mengganti Wallpaper Laptop

Cara Mengganti Wallpaper Laptop
Cara Mengganti Wallpaper Laptop

Setiap laptop memiliki sistem operasi Windows yang berbeda, beberapa menggunakan Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Windows 11. Sistem Operasi (OS) memiliki pengaturan yang berbeda. Bagi para pengguna laptop windows dan macbook yang masih bingung,  berikut adalah beberapa cara mengganti wallpaper laptop yang dapat dengan mudah untuk dilakukan, yaitu sebagai berikut :

Cara mengganti wallpaper laptop windows 10

Windows 10 adalah OS terbaru dari Windows yang memiliki penampilan yang lebih modern dan elegan. Penampilan wallpaper yang baik akan meningkatkan suasana hati untuk melakukan tugas dan bekerja sejak awal melihat desktop. Mengubah wallpaper pada laptop windows 10 sangat mudah, Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Klik kanan pada layar desktop lalu pilih “Personalisasi.
  2. Menu latar belakang akan terbuka. Pilih jenis wallpaper yang Anda inginkan dalam opsi gambar, warna solid atau tayangan slide.
  3. Ada beberapa opsi dari Windows untuk opsi wallpaper, tetapi Anda juga dapat memilih sesuai keinginan dengan mengklik “Browse.”
  4. Pilih gambar lalu klik Simpan dan Selesaikan.

Baca juga : Cara Mengganti Background Foto Di HP Tanpa Aplikasi

Cara mengganti wallpaper laptop windows 8

Latar belakang yang juga dikenal sebagai wallpaper adalah gambar yang menghiasi layar tampilan komputer pribadi (PC) lebih menarik sesuai keinginan. Untuk mengubah wallpaper di desktop Windows 8, langkah -langkahnya yaitu:

  1. Pada layar Mulai (antarmuka metro), klik kanan di area kosong dan pilih “Semua Aplikasi” di kanan bawah.
  2. Ketika bagian “Sistem Windows” muncul di layar, pilih “Panel Kontrol.”
  3. Di menu Panel Kontrol, pilih “Ubah Latar Belakang Desktop” yang termasuk dalam Kategori “Penampilan dan Personalisasi.”
  4. Klik salah satu gambar untuk mengubah wallpaper dan klik “Simpan Perubahan.”
  5. Anda dapat memilih “Pilih Semua” jika Anda ingin menggunakan tampilan tampilan slide dan mengubah opsi waktu di bagian bawah dan mengubah posisi gambar yang Anda inginkan.
  6. Jika Anda ingin menggunakan gambar lain, klik “Jelajahi” pada menu lokasi gambar dan temukan gambar yang Anda inginkan.
  7. Klik “Simpan Perubahan.”
  8. Selesai. Sangat mudah, bukan?

Selain metode di atas, kita juga dapat melakukan cara mengganti wallpaper laptop dengan membuka pengaturan wallpaper. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Klik Kunci Windows+L untuk membuka panel Pengaturan, lalu pilih Personalisasi.
  2. Di menu Personalisasi, pilih Latar Belakang Desktop dan ambil langkah yang sama seperti di atas.

Cara mengganti wallpaper laptop windows 7

Sistim Operasi Windows 7 belum menerima adanya info pembaruan sampai sekarang, tetapi sistem operasi ini masih banyak digunakan oleh banyak pengguna laptop. Untuk mempercantik perangkat laptop, Windows 7 menyelesaikannya dengan gambar yang dikenal sebagai wallpaper.

Kita dapat dengan mudah mengubah wallpaper pada layar laptop untuk membuatnya lebih menarik. Langkah -langkah cara mengganti wallpaper laptop windows 7 yaitu:

  1. Klik kanan bagian kosong desktop dan pilih Personalisasi. Ini adalah tampilan panel kontrol personalisasi.
  2. Pilih opsi “Latar Belakang Desktop” yang ditemukan di kiri bawah di layar.
  3. Klik salah satu gambar yang tersedia dari Windows untuk mengubah wallpaper dan klik “Simpan Perubahan.”
  4. Jika Anda ingin menggunakan gambar lain, klik “Jelajahi” pada menu lokasi gambar dan temukan gambar yang Anda inginkan.
  5. Di bagian bawah menu posisi gambar, Anda dapat menggunakan untuk memilih posisi gambar yang Anda inginkan.
  6. Klik “Simpan Perubahan” dan keluar dari Panel Kontrol Latar Belakang Desktop.
  7. Selesai, wallpaper akan berubah sesuai pilihan Anda!

Baca juga : Cara Mengganti Background Foto Dengan Piscart

Cara mengganti wallpaper laptop windows 11

Setelah menunggu lama, akhirnya Windows 11 dapat dinikmati secara publik dengan estetika visual dan penggunaan baru dan lebih baik. Windows 11 hadir dengan lebih manja, modern, dan juga menyajikan berbagai layanan dan fitur menarik lainnya. Llangkah -langkah cara mengganti wallpaper laptop windows 11 dengan mudah:

  • Di halaman latar belakang, pilih bagian foto »Pilih Browse Foto.
  • Sekarang, Anda dapat memilih gambar dari laptop / PC Anda untuk digunakan sebagai wallpaper. Kemudian, klik pilih gambar atau klik ganda untuk menerapkan gambar.
  • Setelah Anda memilih gambar, Anda juga dapat memilih bagaimana gambar akan pas di layar Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengklik drop-down, pilih A Fit for Desktop Image Menu Anda. Pilih opsi yang paling cocok untuk Anda.
    • Fit ini – Opsi ini akan meregangkan atau mengompres gambar agar sesuai dengan ketinggian layar Anda, sambil mempertahankan aspek rasio gambar.
    • Peregangan – Opsi ini akan meregangkan atau mengompres gambar agar sesuai dengan dimensi layar tanpa mempertahankan aspek gambar.
    • Ubin – Opsi ini akan mengulangi gambar sesuai dengan ubin dari kiri ke kanan, mulai dari sudut kiri atas untuk mengisi seluruh ruang layar desktop.
    • Center – Opsi ini akan menampilkan gambar yang berpusat di layar Anda pada ukuran aktual dan aspek rasio.
    • Span – Opsi ini akan menampilkan gambar di seluruh desktop pada beberapa monitor, membentang di antaranya.
  • Sekarang, gambar yang Anda pilih ditetapkan sebagai wallpaper desktop di Windows 11 Anda.

Selain gambar, Anda juga dapat memilih warna solid sebagai wallpaper.pada widows 11, contoh seperti biru, ungu, merah, kuning, hijau, dan sebagainya. Untuk melakukan ini, ikuti langkah -langkah di bawah ini.

  1. Di bagian latar belakang Personalisasi »Pilih Warna Solid untuk menampilkan warna untuk layar Back Desktop.
  2. Lalu, dari warna solid yang ditampilkan, Anda dapat memilih salah satu daftar. Jika Anda ingin mengatur warna khusus yang sesuai dengan keinginan Anda, klik tombol View Colors.
  3. Selanjutnya, pilih warna yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan warna yang lebih rinci, Anda dapat mengklik lebih banyak untuk mengatur warna ‘RGB’ dan ‘HSV’.
  4. Isi ini akan meregangkan atau mengompres gambar agar sesuai dengan lebar layar Anda, sambil mempertahankan aspek rasio gambar.

Demikian rekomendasi kami mengenai Cara Mengganti Wallpaper Laptop. Semoga cara diatas bermanfaat. Terima kasih.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top