Cara Menghapus Halaman Facebook

Pikirkan, Cara Menghapus Halaman Facebook Secara Permanen!

Cara Menghapus Halaman Facebook  – Halaman facebook atau fans page seringkali dibuat untuk berbagai kebutuhan. Tetapi, ada suatu alasan yang membuat seseorang memutuskan untuk menghapusnya. Lantas, bagaimana cara menghapus halaman facebook tersebut?

Sebelum melakukan penghapusan, kamu sebaiknya pikirkan dengan matang. Pastikan setelah terhapus, penghapusan halaman tidak kamu sesali.

Kenapa? Penghapusan halaman yang akan kamu pelajari ini sifatnya permanen. Sekali melakukan penghapusan, kamu tidak bisa memulihkannya seperti sedia kala.

Kamu perlu membangunnya dari awal. Bahkan sangat memungkinkan jika nama halaman akan dipakai oleh orang lain.

Apabila kamu memang yakin ingin menghapusnya, kamu bisa mempelajari ketentuan dan cara menghapus halaman facebook ini. Berikut ini informasi yang kamu butuhkan yang kami kumpulkan dari asusbusiness.id.

Ketentuan Menghapus Fanspage FB

Ketika halaman facebook dihapus, seluruh konten mau pun aktivitas yang pernah terhubung dengan halaman akan terhapus otomatis. Untuk itulah, kamu harusnya memikirkannya secara matang.

Apabila sudah diputuskan, tentunya ada ketentuan yang perlu dipahami sebelum bisa melakukan penghapusan. Ketentuan ini sudah disyaratkan oleh Facebook sendiri. Nah, apa saja ketentuannya?

Ketentuan pertama, orang yang dapat menghapus halaman berstatus admin. Jika tidak seorang admin, bisa dipastikan jika penghapusan ini tidak bisa dilakukan.

Yang kedua, proses penghapusan memakan waktu hingga 14 hari. Sederhananya, tindakan yang kamu lakukan ini tidak langsung menghapus seluruh halaman.

Facebook masih memberikan tenggat waktu untuk menghapusnya secara permanen. Artinya, kamu masih punya kesempatan untuk membatalkannya.

Tetapi bila sudah lewat 14 hari setelah penghapusan dilakukan, otomatis halaman akan terhapus permanen. Seluruh konten yang pernah dipublikasikan akan hilang. Begitu pula, nama dari halaman akan berstatus bebas sehingga dapat digunakan oleh orang lain.

Cara Hapus Halaman Facebook

Cara Menghapus Halaman Facebook
Cara Menghapus Halaman Facebook

Kamu dapat melakukan penghapusan halaman dari hp atau pc. Mengenai cara menghapus halaman facebook tersebut, kamu bisa mempelajari langkahnya di bawah ini.

Menghapus Halaman Facebook Lewat HP

Tidak sulit untuk menghapus halaman FB melalui hp. Jika kamu ingin melakukannya, berikut ini langkahnya.

  • Login ke akun facebook
  • Masuk ke halaman facebook sebagai admin
  • Klik ikon roda bergerigi tepat di sudut kanan atas layar smartphone
  • Pilih menu Umum
  • Scroll ke bawah dan tekan hapus pada menu Hapus Halaman
  • Tekan tombol Hapus Halaman untuk konfirmasi
  • Halaman FB sudah terhapus namun masih diberi jeda waktu 14 hari dari layanan jika ingin membatalkannya.

Baca juga : Cara Main Mobile Legend Di PC

Menghapus Halaman Facebook Lewat PC

Menghapus fanspage FB jauh lebih mudah ketika kamu lakukan melalui PC/Laptop. Bagaimana cara menghapus halaman facebook tersebut? Langkahnya sebagai berikut.

  • Buka browser dan masuk ke halaman depan FB
  • Login ke akun FB yang terhubung dengan fanspage
  • Tekan Halaman yang terletak pada sisi kiri layar
  • Setelah masuk ke halaman, pilih Pengaturan
  • Scroll ke bawah untuk menemukan menu Hapus Halaman
  • Tekan menu tersebut dan pilih Hapus Halaman secara permanen
  • Konfirmasi penghapusan dengan tekan tombol hapus
  • Halaman sudah terhapus

Yang Terjadi Jika Halaman FB Dihapus

Apa yang akan terjadi jika kamu menghapus fanspage FB? Setidaknya, ada dua hal yang kamu temukan. Di antaranya sebagai berikut.

Nama Halaman Menjadi Bebas

Ketika kamu sudah mengaplikasikan cara menghapus halaman facebook dengan benar, halaman sebenarnya masih belum berstatus terhapus permanen. Kamu masih dapat mengakses masuk ke dalam halaman.

Nama halaman pun masih menjadi milik kamu. Tetapi, ini hanya sementara saja. Tepatnya, namanya akan hilang ketika layanan sudah menghapus halaman secara permanen.

Ketika halaman terhapus permanen, nama tersebut akan menjadi bebas. Artinya, orang lain bisa mengambil nama halaman tersebut.

Ini pun menjadi keuntungan bagi orang lain. Terlebih ketika nama ini cukup banyak diketik di kolom pencarian. Bahkan, namanya sudah cukup populer.

Konten dan Follower akan Hilang

Penghapusan akan merubah segala hal. Konten yang pernah kamu terbitkan di dalam halaman pun akan menghilang.

Begitu pula dengan pengikut atau suka halaman. Semuanya akan hilang begitu saja. Dan ini menjadi kerugian bagi kamu yang sudah menghapusnya secara permanen.

Ketika kamu membuat halaman dengan nama yang sama ke depannya, kamu perlu membangunnya dari awal. Baik dari membuat konten, menaikkan konten, menambah jumlah suka dan pengikut.

Cara Membatalkan Penghapusan Fanspage

Setelah kamu menerapkan cara menghapus halaman facebook, halaman sebenarnya tidak terhapus saat itu juga. Pihak facebook masih memberi kesempatan bagi kamu untuk berubah pikiran. Yakni, membatalkan proses penghapusan.

Kamu punya sekitar 14 hari sebelum halaman benar-benar dihapus oleh pihak FB. Untuk membatalkan proses penghapusan, kamu perlu melakukan konfirmasi pembatalan.

Baca juga : Cara Membuat Titik Titik Pada Daftar Isi

Caranya pun jauh lebih mudah. Kamu cukup masuk ke halaman yang ditandai dengan jadwal penghapusan. Klik saja halaman dengan rentang waktu penghapusan tersebut.

Setelah itu, buka pengaturan atau ikon roda. Kemudian, pilih umum dan gulir atau ketuk opsi batalkan penghapusan. Lanjutkan untuk mengonfirmasi pembatalan tersebut.

Intinya, langkahnya hampir sama dengan bila kamu melakukan penghapusan. Tempatnya pun sama. Hanya saja, kamu cukup memutuskan untuk membatalkan proses penghapusan yang sebelumnya telah kamu lakukan.

Menyembunyikan Halaman Sementara Waktu

Ada kalanya kamu masih bimbang apakah harus menghapusnya atau membiarkannya. Pasalnya, halaman tersebut memang sudah cukup memberikan kontribusi dalam mendukung aktivitasmu di internet.

Contohnya halaman sudah memiliki ribuan hingga jutaan follower, tentu saja sangat sayang jika dihapus begitu saja. Karena, mendapatkan follower yang begitu banyak bukanlah hal yang gampang.

Solusinya, sembunyikan halaman untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan. Salah satunya ialah sedang melakukan perubahan sementara atau memperbaiki konten yang berada di dalamnya.

Untuk menyembunyikannya, caranya pun sama mudahnya dengan cara menghapus halaman facebook. Nah, bagaimana kamu melakukannya?

Langkahnya dimulai dengan mengakses masuk ke akun facebook. Tentunya, pastikan bahwa kamu merupakan salah satu admin di halaman yang akan disembunyikan secara public.

Selanjutnya, akses masuk ke beranda dari fanspage. Klik pada menu pengaturan. Letaknya berada di bagian kanan atas Beranda.

Lanjutkan dengan menekan Umum/General dan pilih Page Visibility. Fitur inilah yang nantinya bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan hingga menampilkannya ke public.

Karena kamu ingin menyembunyikannya, kamu cukup tekan Page Unpublished. Kemudian, simpan perubahan dengan menekan Save Changes.

Biasanya, pihak FB akan menanyakan alasanmu melakukan Tindakan tersebut. Kamu cukup menuliskan alasannya dan tekan Next. Konfirmasikan dengan menekan Unpublished.

Ketika pengaturan ini sudah dilakukan, halaman sudah tidak bisa dilihat oleh orang lain. Sementara kamu yang bertindak sebagai admin masih bisa mengaksesnya. Bahkan, sesekali dapat melakukan perubahan pada konten atau semacamnya.

Kesimpulannya, melakukan penghapusan pada halaman sangat simpel. Kamu cukup mengikuti cara menghapus halaman facebook yang dibagikan di atas. Tetapi, pikirkan secara matang sebelum melakukannya agar tidak mengalami kekecewaan. Kamu boleh baca artikel tentang free.facebook.cοm disini.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top