Ide Bisnis Franchise Minuman

Ide Bisnis Franchise Minuman Untuk Gemukkan Rekeningmu

Ide Bisnis Franchise MinumanSebenarnya ada cukup banyak ide bisnis franchise minuman yang bisa dipilih. Apalagi kini tersedia banyak pilihan franchise minuman yang sedang laku di pasaran. Untuk Kamu yang ingin mencoba menjajaki dunia entrepreneur, bisnis ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk daftar teratasnya. 

Harus diakui jika selain bisnis camilan, bisnis minuman juga menjadi salah satu ide bisnis franchise yang memiliki prospek sangat menjanjikan. Coba Kamu perhatikan kedai minuman yang ada di sekitarmu. Umumnya selalu ramai didatangi para pembeli. 

Dari hal paling sederhana ini sebenarnya sudah terlihat jika bisnis minuman masih sangat menjanjikan. Jika memang seperti itu, kenapa Kamu tidak mencoba bisnis franchise minuman? Apalagi kini banyak sekali ide bisnis franchise minuman yang bisa dipilih. 

Alasan Kenapa Sebaiknya Bisnis Franchise Minuman

Tentunya bukan tanpa alasan kenapa bisnis franchise minuman harus Kamu pertimbangkan betul. Apalagi jenis franchise yang kini sedang banyak dilirik adalah franchise minuman. 

Di Indonesia, macam-macam minuman kekinian sudah digemari sebagai salah satu jenis jajanan. Artinya, kini jajanan bukan hanya dalam bentuk makanan saja, tetapi juga dalam bentuk minuman. 

Bisa dikatakan jika saat ini masyarakat Indonesia menyambut dengan baik sekali hadirnya franchise minuman. Artinya tidak salah jika kini banyak yang mulai tertarik dengan bisnis franchise minuman. 

Tetapi di sisi lain ada cukup banyak pilihan bisnis franchise minuman. Inilah yang terkadang membuat bingung. Terlebih lagi untuk mereka yang baru ingin terjun ke dunia entrepreneur. 

Apakah Kamu juga termasuk salah satu yang mengalaminya? Jika jawabannya benar, tenang saja. Mungkin 5 ide bisnis franchise minuman ini salah satunya ada yang menarik untuk Kamu pilih. 

Rekomendasi Franchise Minuman yang Bisa Dipilih

Ide Bisnis Franchise Minuman
Ide Bisnis Franchise Minuman

Di sini akan direkomendasikan 5 ide bisnis franchise minuman yang paling populer dan banyak diminati di tahun 2022 ini. Tetapi satu hal yang harus Kamu catat dan ingat adalah selain lima ini masih ada cukup banyak pilihan bisnis franchise minuman lainnya. 

Baca juga : Ide Bisnis Franchise Makanan

Nah, berikut ini adalah daftar pilihan franchise minuman terpopuler yang menawarkan omzet keuntungan cukup besar per bulannya. 

Franchise Minuman Kopi Kenangan

Franchise minuman Kopi Kenangan ini bisa dikatakan salah satu gerai kopi terbesar di Indonesia. Bahkan franchise minuman ini adalah bisnis minuman unicorn pertama yang sudah memiliki outlet di hampir seluruh wilayah Indonesia. 

Untuk Kamu yang ingin menjadi salah satu bagian dari Kopi Kenangan ini, Kamu diharuskan untuk memiliki saham di sini. Artinya butuh modal yang lebih besar jika dibanding franchise minuman pada umumnya. 

Franchise Minuman Janji Jiwa 

Janji Jiwa juga bisa menjadi ide bisnis franchise minuman berikutnya yang bisa Kamu pilih. Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2018, kini Janji Jiwa sudah memiliki lebih dari 800 gerai yang tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia. 

Untuk Kamu yang tertarik bergabung dengan bisnis franchise minuman Janji Jiwa ini, kabarnya modal yang dibutuhkan sekitar Rp115 juta. Memang modal yang dibutuhkan cukup besar. Namun potensi bisnisnya juga terbilang memiliki prospek yang sangat menjanjikan.  

Untuk Kalian yang tertarik memilih Janji Jiwa sebagai ide bisnis franchise minuman, kabarnya harus menyiapkan modal sekitar Rp115 juta. Tentunya bukan tanpa alasan kenapa modalnya cukup besar. 

Pasalnya pihak Janji Jiwa memiliki kualifikasi khusus untuk outlet maupun booth yang nantinya digunakan. Bahkan estimasi biaya yang dibutuhkan untuk desain outlet dan booth saja diperkirakan sekitar Rp30 juta. 

Tetapi modal besar yang sudah Kamu keluarkan akan sebanding dengan besarnya keuntungan yang nantinya didapatkan. 

Franchise Minuman Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia menjadi ide bisnis franchise minuman berikutnya yang bisa Kamu pilih. Es Teh Indonesia pada awalnya tidak langsung menawarkan paket kemitraan. Barulah pada tahun 2019 pemilik Es Teh Indonesia menawarkan paket kemitraan atau franchise. 

Tidak butuh waktu lama, kini setidaknya sudah ada 250 outlet Es Teh Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia. Untuk Kamu yang tertarik, maka sediakan modal awal sekitar Rp120 juta.

Baca juga : Macam Investasi Jangka Panjang

Sama halnya dengan Janji Jiwa, modal awal yang dibutuhkan juga terbilang cukup besar. Kamu harus menyiapkan modal sekitar Rp120 juta untuk melakukan paket kemitraan dengan Janji Jiwa ini. 

Selain itu Kamu juga bisa memilih mengambil paket lengkap. Paket lengkap ini sendiri berupa biasa sewa, desain tempat, dan renovasi. Untuk modal yang harus Kamu setorkan adalah berada di kisaran angka Rp200 juta hingga Rp250 juta.

Franchise Minuman Xi Bobo

Xi Bobo juga bisa Kamu pilih sebagai ide bisnis franchise minuman berikutnya. Alasannya pun sangat jelas. Untuk saat ini Xi Bobo ini tidak hanya digemari oleh kalangan muda saja. Tetapi anak-anak pun sangat menggemarinya.

Memang benar Xi Bobo ini bukan pelopor minuman dengan tambahan Bobo di dalamnya. Tetapi satu hal yang harus Kamu tahu adalah outlet Xi Bobo ini hampir tidak pernah sepi pembeli. Baik pembeli yang datang langsung ke outlet maupun yang pesan secara online. 

Terlepas dati itu semua, ada satu hal paling menarik dari Xi Bobo ini. Yakni terkait dengan modal yang dibutuhkan. Bisnis franchise minuman ini hanya butuh modal awal sekitar Rp10 juta saja. 

Bahkan jika melihat website resmi Xi Bobo ini ada proposal paket franchise yang hanya butuh modal Rp8,5 juta saja. Menariknya, omzet yang ditawarkan bisa mencapai Rp7 juta per bulannya.

Franchise Minuman Kopi Lain Hati 

Kopi Lain Hati juga bisa dijadikan sebagai ide bisnis franchise minuman berikutnya. Untuk saat ini kurang lebih sudah ada 500 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Franchise minuman Kopi Lain Hati sendiri merupakan milik artis Ririn Ekawati. 

Nah, untuk Kamu yang tertarik menjalin paket kemitraan dengan Kopi Lain Hati ini maka siapkan modal setidaknya Rp75 juta. Kemudian Kamu juga diharuskan untuk membayar royalti keuntungan sebesar Rp1,5 juta setiap bulannya.

Dari modal awal Rp75 juta tersebut, Kamu nantinya akan mendapatkan sejumlah perlengkapan untuk berdagang. Di antaranya seperti:

  • Grinder
  • Rok presso
  • Timbangan
  • Sealer cup
  • Blender
  • Kompor listrik
  • Teko termometer
  • Gelas takar
  • Shaker
  • Jug stainless susu
  • Seragam (untuk karyawan)

Selain itu, Kamu juga diharuskan untuk membayar biaya renovasi dan juga desain booth standar sebesar Rp25 juta. Lalu ada juga biaya lain-lain sebesar Rp5 juta. Artinya jika memilih franchise minuman milik artis Ririn Ekawati ini maka modal awal yang dibutuhkan adalah sekitar Rp105 juta.

Di atas hanya contoh kecil saja bisnis franchise minuman yang bisa Kamu pilih. Artinya masih ada banyak sekali bisnis franchise minuman yang lain. Bahkan tidak sedikit pula ide bisnis franchise minuman yang modal awalnya tidak sampai Rp20 juta.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top