Tips Memilih Asuransi dengan Klaim yang Mudah

Tips Memilih Asuransi dengan Klaim yang Mudah

Memilih asuransi mobil dengan cara klaim mudah menjadi incaran banyak orang. Hal ini akan membantu Anda dalam proses klaim dengan syarat dan process mudah.

Memiliki asuransi sangatlah penting untuk melindungi mobil Anda dari kecelakaan ataupun kejadian yang tak diinginkan. Salah satu yang bisa dipilih adalah produk proteksi kendaraan Toyota, karena ada banyak pilihan asuransi mobil Toyota terbaik.

Inilah beberapa langkah memilih asuransi mobil dengan proses klaim mudah dan cepat:

Cara Memilih Asuransi dengan Cara Klaim Mudah

Ada beberapa cara mudah untuk memilih asuransi mobil dengan cara klaim mudah. Inilah beberapa langkah mudahnya, yaitu:

1. Riset

Anda harus melakukan riset sebanyak mungkin dari asuransi satu ke yang lainnya sebelum membeli asuransi dari penyedia manapun.

Pastikan Anda melakukan riset tersebut ke beberapa pilihan asuransi ternama. Hal ini bisa dilakukan dengan bertanya langsung ke pihak asuransinya ataupun melalui media sosialnya.

Misalnya, Anda memiliki mobil Toyota, tanyakan saja asuransi yang tepat untuk mobil Anda. Tanyakan informasi secara detail agar Anda bisa membandingkan proses klaim dengan jeli.

2. Jenis Asuransi

Langkah kedua adalah dengan memperhatikan jenis asuransi mobil yang diinginkan. Ini merupakan cerminan dalam proses riset asuransi mobil.

Bila Anda melakukan riset dengan benar, maka Anda bisa membandingkan dua jenis asuransi mobil yaitu All Risk dan Total Loss Only. Kedua jenis asuransi tersebut berbeda.

Proses dan fasilitas klaimnya juga berbeda sehingga Anda harus mengetahui secara mendetail terkait kedua jenis asuransi tersebut. Asuransi All Risk memberikan perlindungan secara total pada mobil Toyota Anda, apapun kerusakannya pihak asuransi akan mengklaim kerusakaannya sesuai dengan ketentuan.

Sementara itu asuransi TLO tidak memberikan jaminan perlindungan seratus persen pada kerusakan mobil Toyota Anda. Anda bisa mencairkan asuransi ini bila kerusakan mobil di atas 75%.

3. Kondisi Mobil

Pemilihan asuransi mobil Toyota yang tepat dengan cara klaim mudah menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan mobil Anda. Dua jenis asuransi, baik TLO dan All Risk memiliki keuntungan yang berbeda.

Keduanya sama-sama bagus tetapi harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk asuransi TLO, mobil baru dan lingkungan dengan kriminalitas tinggi lebih cocok. Sedangkan, untuk arus lalu lintas padat, sebaiknya Anda memiliki asuransi All Risk.

Rekomendasi Pilihan Asuransi Mobil Toyota Terbaik

Ada beberapa pilihan asuransi mobil terbaik untuk mobil Toyota Anda. Anda bisa mempertimbangkan beberapa pilihan asuransi mobil Toyota terbaik di bawah ini:

1. Asuransi Mobil Toyota Sinarmas

Pilihan asuransi mobil yang bagus adalah asuransi dari Sinarmas. Asuransi mobil ini menawarkan dua jenis pilihan untuk mobil Toyota Anda seperti asuransi All Risk dan Total Loss Only.

Jika belum mengetahui kedua jenis asuransi tersebut, maka Anda bisa mengulik beberapa hal penting mengenai syarat-syaratnya.

Biasanya preminya dimulai dari Rp35.000 per bulannya untuk asuransi TLO dan Rp175.000 untuk All Risk. Kenapa All risk lebih mahal?


Pasalnya, asuransi ini akan mencover semua biaya kecelakaan ataupun hal yang tak terduga.

Asuransi ini menyediakan 584 bengkel rekananan sehingga mempermudah Anda dalam klaim asuransi. Untuk proses klaimnya bisa dilakukan melalui aplikasi dengan maksimal usia mobil Toyota Anda 12 tahun.

2. Asuransi Mobil Adira Syariah

Pilihan selanjutnya untuk asuransi mobil Toyota adalah Adira Syariah. Asuransi ini menawarkan asuransi All Risk Syariah dengan proses klaim mudah.

Ada beberapa hal detail terkait asuransi ini. Anda bisa membayar premi mulai dari Rp71.000 per bulan untuk TLO dan Rp281.000 untuk All Risk.

Pihak asuransi menjalin kerja sama dengan 300 bengkel rekananan. Proses klaim juga sangat mudah karena bisa memakai aplikasi dan prosesnya hanya 1 hari saja.

3. Tugu Pratama

Pilihan asuransi mobil Toyota terbaik adalah asuransi Tugu Pratama. Asuransi ini menawarkan asuransi All Risk untuk pemilik mobil Toyota dan jenis lainnya di Indonesia.

Premi asuransi ini mulai dari Rp33.000 per bulannya. Sementara itu, Anda bisa mengklaim prosesnya di 307 bengkel rekananan.

Cara klaimnya juga mudah hanya melalui aplikasi dan memakan waktu 1 hari saja. Tentu saja ini akan memudahkan Anda untuk memperbaiki mobil Anda.

Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top